Saturday 4 October 2014

Aplikasi Absensi Siswa V3 Beta 7 Full Crack


Versi absensi versi 3 telah release, meskipun masih beta 3 namun program absensi siswa yang satu ini layak dicoba karena memiliki fitur-fitur :
  1. Capture Foto dari Webcam, dengan fitur ini maka akan meminimalisir adanya kecurangan titip absen / diabsenkan oleh orang lain. karena ketika proses absensi berlangsung wajah orang yang absen akan diambil oleh program dan ditampilkan dalam laporan. Jika diabsenkan oleh orang lain maka nantinya sang admin akan tau lewat laporannya.
  2. Barcode Scanner,  proses absensi juga bisa dilakukan menggunakan barcode scanner seperti di supermarket. Caranya tinggal cetak barcode dengan nilai Nomor Induk Siswa kemudian tempelkan pada kartu pelajar, setelah itu untuk proses absensi tinggal scan saja kartu pelajarnya menggunakan barcode scanner.
  3. RFID Reader, selain penggunaan Barcode scanner untuk proses absensi, penggunaan RFID Reader juga dimungkinkan dalam program absensi ini, bagi yang kartu pelajarnya sudah terpasang RFID maka tinggal registrasikan saja kode RFID nya pada data siswa yang bersangkutan.
  4. Flexsible Input Method, bagi yang tidak ingin memasang barcode scanner ataupun RFID Reader maka anda bisa menggunakan keyboard seperti biasa untuk memasukkan nomor induk siswa, atau jika layar komputer anda memiliki fasilitas touch screen, maka anda bisa langsung menekan tombol angka yang sudah disediakan.
  5. QR Code Scanner, dengan adanya fitur ini memungkinkan anda menscan QR Code yang tercetak pada kartu pelajar hanya dengan menggunakan Webcam yang terpasang pada komputer anda. (Experimental)
  6. Face Recognition, meski fitur ini masih experimental, namun fitur ini layak untuk dicoba. dengan adanya fitur ini memungkinkan siswa bisa melakukan proses absensi hanya dengan menghadapkan wajahnya ke kamera yang terpasang ke komputer, kemudian program akan mendeteksi secara otomatis ini wajahnya siapa (sesuai yang diregistrasikan pada form siswa) dan melakukan proses absensi secara otomatis juga. jadi tidak akan mungkin bisa diwakilkan oleh orang lain, kecuali wajahnya sama alias kembar :P . (Experimental)
  7. Report SMS, program ini juga memungkinkan mengirim sms otomatis kepada orang tua di rumah. Sehingga orang tua akan segera tau kalau anaknya sudah sampai di sekolah. Begitu juga ketika pulang, orang tua akan dapat notifikasi sms bahwa anaknya sudah pulang.
  8. Pengolahan Nilai, dalam program ini juga bisa mengolah data nilai siswa dan dapat di cek langsung oleh orang tua dari rumah hanya dengan menggunakan sms, dengan format NILAI<SPASI>NOMOR INDUK SISWA<SPASI>MATA PELAJARAN<SPASI>SEMESTER dan dikirim ke nomor yang digunakan oleh pihak sekolah kemudian komputer akan membalas secara otomatis nilai siswa yang bersangkutan.
  9. Pengolahan Iuran, program ini juga bisa digunakan untuk melakukan pengolahan data Iuran, untuk berbagai macam iuran seperti SPP, Iuran Komputer, Iuran Pramuka, Bayar Buku dll. Sama seperti nilai data iuran ini juga bisa di cek oleh orang tua dari rumah hanya dengan menggunakan sms, dengan format INFO<SPASI>NAMA IURAN<SPASI>NOMOR INDUK SISWA ke nomor yang digunakan pihak sekolah dan komputer akan membalas otomatis pembayaran terakhir yang dilakukan siswa yang bersangkutan. Sehigga orang tua bisa mengecek uang yang diberikan kepada anaknya langsung dibayarkan ke sekolah atau belum. 


Download Program:

DotNetFX 4.5
Absensi Siswa V3 Beta 7
Crack Absensi Siswa V3 Beta 7
Facelib Absensi Siswa, install ini bagi yang ingin menggunakan fitur face recognition
SMSD, Sebuah SMS Gateway yang bertugas menghubungkan program absensi dengan modem gsm, gunakan ini jika ingin menggunakan fitur sms jika ada yang terlambat

Kontak: emaildigiline9@gmail.com