Tuesday 26 November 2013

Membuat Autorun/Autoplay Pada CD/DVD dengan Gaya Sendiri

Mungkin sebagian besar kita sudah mengetahui apa itu Autorun/Autoplay, tetapi ada juga yang masih  belum tahu atau masih kurang tepat memahami tentang autorun/autoplay.
Autorun atau autoplay merupakan fasilitas di sistem operasi yang berfungsi menjalankan file secara otomatis ketika media seperti CD-ROM, DVD-ROM, Flash disk dan lainnya di masukkan/pasang di komputer. Sehingga ketika berbagai media tersebut dimasukkan, tanpa kita menjalankan apapun, ada program yang akan otomatis berjalan sendiri

contoh tampilannya:


Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah aplikasi yang dapat membuat tampilan/menu autorun/autoplay tersebut. Nama aplikasinya adalah Autorun Design III
sekilas :

Autorun Design III is a tool that creates impressive autorun multimedia interfaces for CD and DVD. You can execute installation programs, launch applications, show documents, play movies, show graphics, send email, show message, print document, explore the Internet.... Page support shadow, fad in, fad out, transparent and does not turn over to the page. You can create your custom project to use Autoru Design III, that pages is Splash Screen Page, Screen Backgroud Page, Agreenment Page,  Security Page, Exit Page and unlimited Sub Pages.You can use your custom ico for your project and publish your cd become a single executable.

Untuk penggunaanya sangat mudah kok, tapi maaf saya tidak bisa menjabarkannya disini (piss :) ). Kalau mau tahu lebih dalam mengenai aplikasi ini, bisa googling/klik pada menu help yang tersedia di aplikasi ini.

Berikut adalah tampilan halaman kerja aplikasi ini :


Bagi yang berminat langsung download aplikasinya disini dan serial numbernya disini

Enjoy!!!!