Wednesday 7 August 2013

Membuat Logo Dengan Mudah

Selamat malam, pertama-tama saya ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriyah kepada sobat blogger yang merayakannya. Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. Baiklah, pada postingan kali ini saya akan berbagi tips mengenai cara membuat logo dengan mudah. Tentunya menggunakan aplikasi/software khusus untuk membuat logo. Nama aplikasi/software tersebut adalah Shotink Logo Maker, sebenarnya aplikasi/software untuk membuat logo ada banyak. Tapi saya memilih Shotink Logo Maker karena aplikasi/software ini menurut saya sangat mudah untuk digunakan dan hasilnya pun tidak mengecewakan, contohnya logo I Love Indonesia yang saya pajang diatas (bukan promosi,.. he,..he,..). Bagi sobar blogger yang belum memliki aplikasi/sofware ini, kalian bisa mendownloadnya di Link ini.
OK! sekarang kita lanjut mengenai cara menggunakan aplikasi/software tersebut :
1. Setelah anda mendownloadnya, install seperti biasanya.
2. Buka aplikasi/software Shotink Logo Maker dengan cara double klik pada shortcut menu pada desktop atau melalui klik start- all program-Shotink Logo Maker (terserah sobat blogger). dan seperti inilah tampilan awal lembar kerja Shotink Logo Maker

3. Pada awal membuka aplikasi/software ini, sobat blogger akan disuguhkan beberapa logo yang telah disediakan, barangkali berminat tinggal klik design logo yang sobat blogger suka, lalu tinggal edit. Tapi jika ingin mengkreasikan imaginasi sendiri close jendela tersebut. Maka akan nampak lembar kerja kosong seperti dibawah ini.


4. Untuk memilih shape untuk membuat logo (lihat gambar 2/pada langkah 3), sobat blogger tinggal arahkan pointer ke arah kiri. Tepat dibawah menu Resources, Klik pada menu yang bertuliskan Shape Geometry (Shape utama) maka akan tampil beberapa kategori shape yang telah disediakan.
5. Jika sudah memilih kategori shape, tinggal klik beberapa shape yang telah disediakan dengan cara klik lalu drag ke lembar kerja. Maka hasilnya akan seperti ini :

6. Singkat saja, jika sobat blogger merasa sudah puas dengan design yang sobar blogger buat, dan ingin menyimpannya. Sobat blogger tinggal klik logo yang diatas pojok kanan atas (layaknya MS.Office 2007) lalu pilih import.

ada dua pilihan : 1. for wb, 2. for publish, terserah sobat blogger untuk memilihnya. Lalu klik export dan pilih akan disimpan dimana file hasil akhirnya. Sedangkan untuk menyimpan file master, siapa tahu suatu saat mau dimodif kembali tinggal klik logo di pojok kanan atas lalu pilih save as.

Sekian artikel menegani Membuat Logo Dengan Mudah, semoga bermanfaat, dan terimakasih atas kunjungannya. Salam Blogger!!!

Enjoy!!!!